LANTAI BANGUNAN

 

PEMBESIAN LANTAI BANGUNAN





Gambar : Pembesian Lantai Bangunan
Sumber: Dokumentasi Pribadi

Pada balok bangunan, kami menggunakan besi ulir ukuran 14 mili sebanyak 12 buah. Pada bangunan lain biasanya, balok pada bangunan hanya menggunakan besi 10 mili, 12 mili atau 14 mili besi polos dan biasanya hanya berjumlah, 6 batang, 8 batang dan 10 batang

Pada bangunan biasa, besi yang digunakan adalah besi polos ukuran 9 mili, ( belum tentu full) dan biasanya dibuat pada jarak 25 sampai 20 cm yang pada akhirnya penikaran pada jarak 12,5 cm-10 cm. Terkadang cuma tikar 3 atau 4 tanpa menyeluruh, dan tanpa diikat kawat semua pertemuan besinya.

Namun pada lantai besi bangunan, kami menggunakan besi 10 mili ULIR SNI (full) yang di buat pada jarak tikar pertama 16 yang akan berakhir pada jarak 8 cm tikar empat. Diikat kawat di semua pertemuan besi bukan ZIG ZAG..

Lantai pengecoran juga menggunakan triplek kilat hitam untuk menjaga kandungan air di dalam pengecoran tetap padat dan penuh, tidak berpori dan tidak cepat retak, berbeda dengan pengecoran yang hanya menggunakan triplek biasa, dan air cepat kering dari lantai cor.


Contoh bangunan yang tidak sesuai standar pembangunan atau sni bangunan rumah


Gambar : Pembesian Lantai Bangunan Yang Tidak Sesuai Standar

Sumber: Google Image

Jarak antar cincin/ sengkang terlalu jauh sekitar 25-30 cm sehingga sangat berjarak, rawan retak dan tidak memiliki kekuatan seharusnya. Dapat mengakibatkan lantai bergetar dan juga bergelombang turun. Dimana seharusnya cincin / sengkang/ pada jarak 10 cm-15 cm

Contoh pembesian lantai yang terlalu luas sekitar 25 cm-30 cm, dan ditikar empat hingga berjarak 12,5 -15 cm. Hal ini menyebabkan lantai tidak kuat, mudah berguncang dan dapat turun. Dimana seharusnya jaraknya adalah 18 cm dan ditikar menjadi jarak 8 cm. Sehingga membuat lantai kokoh.

 

 PENGECORAN





Gambar : Pengecoran Lantai Bangunan
Sumber: Dokumentasi Pribadi

Tebal pengecoran pada bangunan kami adalah 12, 5 cm sedangkan standar pengecoran adalah 10 cm dan bahkan dibangunan lain terkadang hanya 8 cm, alias asal besi tertutup saja.

Pengecekan dilakukan langsung pada setiap lantai yang dicor untuk mendapatkan ketebalan yang diinginkan. Sehingga lantai tebal dan tidak bergetar.

 

PEMASANGAN KERAMIK




Gambar : Pemasangan Keramik Pada Lantai Bangunan
Sumber: Dokumentasi Pribadi

Pemasangan keramik menggunakan clip jepit sehingga menghasilkan permukaan yang sangat rata dibandingkan dengan pemasangan yang hanya menggunakan benang dan dipasang langsung. Berbeda dengan pemasangan keramik bangunan lainnya yang kadang tidak rata.

LANTAI PALING ATAS



Gambar : Lantai Paling Atas
Sumber: Dokumentasi Pribadi


Proses melantai bagian atas adalah sebuah proses yang harus dikerjakan dengan hati-hati karena jika tidak, dapat menyebabkan genangan air, kebocoran, hingga merusak lantai bangunan dibawahnya.

Kami, sebelum melantai bagian atas, akan menggunakan lapisan SIKA, atau lapisan anti bocor sebelum di lantai semen, dan setelah di lantai semen, kami akan menggunakan cat anti bocor atau cat no drop untuk melapisi lantai paling atas sebagai lapisan anti bocor. Pada bangunan lain, proses ini hanya dilantai saja dan dibiarkan.

 

 ------------------------------------------------------------------------

PT. Aiden Cahaya Persada

Menawarkan jasa konstuksi pembangunan rumah baru maupun renovasi. Kami mengerjakan rumah tinggal, rumah toko, pertokoan.

Kami merupakan pemborong yang berdomisili di Kabanjahe, Kabupaten Karo, dan sudah berpegalaman di bidang bangunan selama puluhan tahun dan generasi ke generasi . Kami mengutamakan kualitas bangunan yang kami bangun, dengan menggunakan bahan bangunan yang terbaik dan mengutamakan kepuasan pemilik rumah. Sehingga kami bersedia memberikan garansi pekerjaan kami selama 5 TAHUN.

Membangun rumah bagi PT. Aiden Cahaya Persada, bukanlah hanya sekedar pekerjaan, tugas ataupun tanggung jawab kami, tetapi juga ibadah kami pada Yang Maha Kuasa. Adalah tanggung jawab kami untuk membangun rumah yang layak huni bagaikan surga bagi setiap pelanggan kami

Hubungi kami di telp/WA: 081265007768, 081260804810

Terima Kasih.

 

 

 

 

 

Komentar

Postingan Populer