PEKERJAAN TIANG DAN TINGGI BANGUNAN

 

PENULANGAN / PEMBESIAN






Gambar: Pembesian pada tiang bangunan
Sumber: Dokumentasi pribadi

Pada bangunan lain biasanya menggunakan besi 10 mili, 12 mili dan 14 mili polos dengan jumlah besi yang digunakan biasanya adalah 8 batang, 10 batang, dan 12 batang.

Namun pada pembesian tiang bangunan, kami menggunakan besi 16 mili ulir pada setiap sudutnya dan besi 14 mili pada sisi sisi tiang. Dimana jumlah keseluruhan besi adalah 14 buah.

JARAK ANTAR TIANG

Gambar: Jarak Antar Bangunan
Sumber: Dokumentasi Pribadi

Jarak antar tiang bangunan adalah 3 meter, hal ini disesuaikan dengan angka fengshui yang berarti keberuntungan jangka panjang. Bangunan lainnya biasanya menggunakan jarak 4 meter, 3,5 meter atau bahkan 5 meter.


TIANG BANGUNAN

Gambar: Tiang Bangunan

Sumber: Dokumentasi Pribadi

Panjang dan lebar tiang bangunan adalah 30 cm x 40 cm yang berjumlah 1200 cm2. Dimana tiang pada bangunan lain biasanya adalah berukuran 20 cm x 25 cm = 500 cm2 atau  25 cm x 30 cm = 750 cm2.
Oleh karena itu besar dan kekuatan tiang bangunan yang kami bangun hampir dua kali lipat bangunan biasa. Begitu juga pada sloof dan balok bangunan yang lebih besar dari bangunan lainnya.

   

Gambar: Mal Tiang Bangunan

Sumber: Dokumentasi Pribadi

Pembuatan mal tiang, kami menggunakan triplek kilat hitam, yang berguna untuk menghasilkan tiang yang licin, bersih, cantik dan yang terutama adalah mengunci air di dalam tiang sehingga menghasilkan tiang yang lebih padat dari biasanya jika menggunakan mal papan. Tidak berpori-pori.



TINGGI BANGUNAN

Gambar: Tinggi Bangunan

Sumber: Dokumentasi Pribadi

Tinggi bangunan pada lantai pertama adalah 5.5 meter dimana fungsinya adalah untuk menjaga ruang usaha terlihat tinggi, sejuk dan gagah. Seandainya bagian atas di tutup gypsum atau plafon bertingkat, maka tidak akan terlihat rendah.

Alasan lain adalah karena penambahan jalanan depan yang setiap tahunnya semakin tinggi. Sehingga mengakibatkan rumah menjadi pendek dan rendah di masa mendatang.




Gambar: Balok Melintang

Sumber: Dokumentasi Pribadi

Pada bagian tengah bangunan terdapat balok melintang yang memiliki fungsi
1. Menjaga agar dinding batu bata tidak retak
2. Jika dibutuhkan dapat diletakkan kayu, papan, besi dan lainnya yang berfungsi sebagai gudang bagian atas.
Karena tinggi bangunan adalah 5,5 meter dimana bagian bawah mendapat tinggi 3 meter dan bagian atasnya 2,5 meter, sehingga orang dapat berjalan diatas maupun dibawah tanpa ada kendala dan halangan.


------------------------------------------------------------------------

PT. Aiden Cahaya Persada

Menawarkan jasa konstuksi pembangunan rumah baru maupun renovasi. Kami mengerjakan rumah tinggal, rumah toko, pertokoan.

Kami merupakan pemborong yang berdomisili di Kabanjahe, Kabupaten Karo, dan sudah berpegalaman di bidang bangunan selama puluhan tahun dan generasi ke generasi . Kami mengutamakan kualitas bangunan yang kami bangun, dengan menggunakan bahan bangunan yang terbaik dan mengutamakan kepuasan pemilik rumah. Sehingga kami bersedia memberikan garansi pekerjaan kami selama 5 TAHUN.

Membangun rumah bagi PT. Aiden Cahaya Persada, bukanlah hanya sekedar pekerjaan, tugas ataupun tanggung jawab kami, tetapi juga ibadah kami pada Yang Maha Kuasa. Adalah tanggung jawab kami untuk membangun rumah yang layak huni bagaikan surga bagi setiap pelanggan kami

Hubungi kami di telp/WA: 081265007768, 081260804810

Terima Kasih.

Komentar

Postingan Populer